Emina Witch Power Face Toner

Hi! Welcome back to my humble blog ≧◡≦
Kali ini aku mau me-review produk yang sudah kupakai sampai habis (biar reviewnya benar-benar mantep gitu hueheheh~)
Apa sih produknya?


Emina Witch Power Face Toner
Produk dari merk skincare yang lagi ngehits di kalangan remaja dan remaja abadi (seperti aku *uhuk*) sejak pertama kali dirilis. Soalnya packaging-nya unyu dan harganya terjangkau sih (︶ω︶)

What the product claims:
Zinc Gluconate dan ekstrak Witch Hazel membantu menyegarkan dan meregulasi sekresi sebum. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit berjerawat.

How to use:
Tuang secukupnya pada kapas atau tissue. Tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan mengering selama 1 menit sebelum menggunakan pelembab atau essence.

Ingredients list:



Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Lactic Acid, Zinc Gluconate, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycolic Acid,Trideceth-9, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ethylhexylglycerin Fragrance, Polysorbate-20, Witch Hazel Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090, CI 19140

Ternyata, toner ini juga memiliki kandungan lactic acid (AHA). Ga ditulis nih di klaimnya, padahal ada di urutan yang cukup atas. Lactic acid ini merupakan bahan pencerah, astringent (mengencangkan pori-pori), dan mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut, sehingga tidak membuat wajah kering. Witch hazelnya ada di urutan bontot banget 😅
Selain itu, terdapat kandungan aloe vera juga. Kandungan AHA lain yang dimiliki toner ini adalah glycolic acid. Awalnya deg-degan karena kulit wajahku ga cocok dengan aloe, tapi ternyata ga ada sensasi panas seperti biasanya. Aman~ *fyuuh*
Mungkin karena kandungannya bontot kali ya, makanya kulitku bisa mentolerir.

Star ingredient-nya, zinc gluconate, berfungsi sebagai anti-inflamasi, anti-jerawat (jerawat ringan dan sedang), mengurangi sekresi sebum, mempercepat penyembuhan luka, dan mencegah bekas jerawat terbentuk dengan cara membantu tubuh untuk memproduksi asam lemak esensial yang digunakan untuk proses penyembuhan kulit.

Yang kurang kusuka, produk ini mengandung pewarna dan pewangi. Bahaya sih enggak, cuma useless aja, ga ada manfaatnya untuk kulit. Dan untuk beberapa orang mungkin bisa memicu sensitivitas kulit.

Toner ini juga mengandung banyak bahan humectant, seperti proplylene glycol (berfungsi juga sebagai pelarut), glycerin, dan butylene glycol (berfungsi sebagai pelarut juga). Tapi apakah bisa berfungsi sebagai hydrating toner? Hmm...menurutku sih kurang yah. Lebih mantap setelah menggunakan toner ini, kita gunakan hydrating toner lagi. Apalagi kalau kulitmu tipenya kering atau kondisinya dehidrasi.

Untuk yang suka produk non-paraben, seperti yang bisa dilihat, toner ini ga mengandung paraben sama sekali. Emina Witch Power ini menggunakan phenoxyethanolpotassium sorbate, dan sodium benzoate sebagai pengawet.

Apa memang semua produk Emina non-paraben yah?

Size:
50 ml


PAO:
Tidak tertera
Pe-er banget nih bagi produk lokal untuk mencantumkan PAO (。-_-。)


Price:
26.000 IDR

My experience with this product:
Umm...sebenarnya aku mengalami hubungan love and hate dengan produk ini. Di satu sisi, aku suka karena toner ini betul-betul dapat mengontrol minyak di wajahku di siang hari. Kalau menggunakan toner ini, wajahku baru terasa berminyak setelah sekitar 5-6 jam (tergantung cuaca dan indoor/outdoor).Toner ini juga membuat skincare lain yang diaplikasikan setelahnya menjadi lebih cepat menyerap. Yang gak kuduga, ternyata dia lumayan berpengaruh ke pori-poriku. Penampakannya sedikit lebih sopan, tapi ya ga drastis. Soalnya pori-poriku besar dari sananya, bawaan genetik *hiks*.
Di sisi lain, aku gak suka karena toner ini rasanya LENGKET! (iya penting banget dikasih bold, underline, tanda seru, dan font size yang lebih besar. LOL). Mungkin karena itu ada warning di kemasan untuk menunggu 1 menit sebelum mengaplikasikan skincare lainnya (✖﹏✖)
Untuk jerawat aku ga melihat perbedaan signifikan. Soalnya aku sudah menggunakan acid untuk mengatasi jerawat...

THE CONCLUSION
Pros:
+ Murah (relatif sih, soalnya ukurannya kecil juga)
+ Mempercepat penyerapan skincare yang digunakan setelah toner ini
+ Ukurannya kecil, memudahkan untuk dibawa-bawa ketika travelling
+ Benar-benar mampu mengontrol sekresi sebum di kulit wajah
+ Surprisingly membuat penampakan pori-pori lebih sopan (eh copot copot kaget)

Cons:
- LENGKET!! (iya perlu banget pake bold, underline, dua tanda seru dan font size yang lebih besar)

Will I repurchase? Jujur gak tau, masih galau. Kalau direformulasi jadi gak terlalu lengket sih pasti aku akan beli lagi (╯︵╰,)





See you again next time! Thanks for reading my blog.
(´。• ᵕ •。`) ♡









References:
http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_f417287371.html
https://www.truthinaging.com/ingredients/zinc-gluconate
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4120804/

Comments

  1. Thank you for sharing! Aku lagi pengen cobain produknya Emina satu-satu review kayak gini membantu banget hehe. Dan ya aku setuju banget tuh brand lokal perlu mencantumkan PAO di setiap produknya ^^;

    Icha / South Skin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penting banget padahal daripada nebak2 😅
      Masih sedikit banget produk lokal yang mencantumkan PAO. Yang aku tahu cuma sariayu seri putih langsat.

      Delete
  2. Akhirnya update lagi... Suka banget bacanya karena manfaat dari bahannya dijabarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaciii~ semoga gampang dimengerti yah 😘

      Delete
  3. Aku mau nyoba tpi ragu 😭 muka aku berminyak sama berjerawat aku takut udh beli tpi gaada perubahan sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kulit berminyak tapi dehidrasi, ga aku sarankan sih, soalnya agak bikin kering. Kalo emang produksi sebumnya banyak banget, mungkin ini bisa nolong sekalian bikin kalem jerawat. Itupun selama ga ada kandungan yang memicu alergi di kulitmu ya :)

      Delete
  4. Emng bisa ngecilin pori pori? kamu makenya gimana hasilnya sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengecilkan penampakannya aja. Pori-pori kalo udah bawaannya gede, biasanya di pemilik kulit berminyak, ga bisa dikecilin. Paling dibersihkan dan pakai skincare yang tepat supaya ga nampak terlalu besar.

      Aku udah ga pake, masih rada put-off sama sensasi lengketnya 😅

      Delete
  5. Aku mau coba toner itu tapi bingung tkut ga cocok karena ada bahan aloeveranya hmm:(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T