COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Hi! Welcome back to my humble blog \(*^▽^*)/
Aku mau review chemical exfoliator yang sudah kupakai sampai habis (setengahnya), yaitu:
COSRX
BHA Blackhead Power Liquid

Kalian kayaknya sih sudah pada kenal dengan brand satu ini ya, jadi tidak perlu penjelasan panjang lebar tentang latar belakang perusahaan di baliknya.
Jadi ceritanya aku mendapatkan produk ini dari temanku. Dia tidak cocok menggunakan exfoliating toner dari COSRX, jadi dia menghibahkan BHA Blackhead Power Liquid ini beserta AHA 7 Whitehead Power Liquid dengan isi yang masih 98%. Rejeki anak sholehah, bun ((plakk))

Karena aku merasa tidak mampu menghabiskan keduanya, maka kedua produk tersebut aku bagi dua dengan kakak iparku. Next kalau mood mungkin aku review ya yang AHA 7. Aku baru menggunakan si AHA 7 selama sekitar sebulanan, dan sayangnya harus menggantinya dengan The Ordinary Mandelic Acid (direct acid) untuk keperluan review di sebuah grup.


What the product claims:
COSRX BHA Blackhead Power Liquid merupakan essence untuk mengeksfoliasi, mencerahkan, dan memutihkan kulit. Produk ini memberikan pembersihan mendalam untuk merawat pori-pori dan membersihkan kulit dengan efek whitening untuk warna kulit yang lebih merata.
(WIshtrend)

How to use:
1. Oleskan sedikit ke area yang diinginkan pada pagi atau malam hari setelah mencuci wajah.
2. Ratakan ke seluruh wajah, hindari area mata. Jika digunakan pada pagi hari, oleskan sunscreen setelahnya.
3. Berfokus kepada area yang berkomedo, pijat ringan agar produk dapat meresap sepenuhnya ke kulit.
Aku sih tidak berani menggunakan produk ini untuk pagi/siang hari. Ngeri over-exfo dan tambah fotosensitif cuyy (×﹏×)


Ingredients list:

Lihatlah betapa indahnya ingredients list itu. Simpel, ga neko-neko dengan tambahan berbagai macam filler dan bahan alami yang jumlahnya terlalu sedikit, yang seringkali hanya sebagai gimmick saja (agar kelihatan mengandung banyak bahan-bahan alami), tidak berpengaruh apa-apa (kecuali mentrigger alergi pada orang-orang berkulit sensitif).

BHA Power Liquid ini menggunakan betaine salicylcate sebagai bahan aktif eksfoliatornya. Betaine salicylate ini berasal dari gula bit dan biasanya digunakan di negara-negara yang melarang penggunaan salicylic acid di produk over the counter, misalnya Korea Selatan. Zat ini lebih mild dan lebih rendah resiko iritasinya bila dibandingkan dengan salyclic acid. Dibutuhkan 4% betaine salicylate agar setara dengan 2% salicylic acid (Paula's Choice).

Tolong dikoreksi kalau salah, tapi seingatku pH produk ini sekitar 4.0.

Selain betaine salicylate, produk ini mengandung berbagai bahan aktif yang dapat melembabkan kulit, sehingga tidak membuat kulitku menjadi kering selama menggunakannya. Willowbark water juga membantu kinerja betaine salicylate dalam membuat pori-pori tampak lebih rapi. Niacinamide membantu regenerasi kulit dan mencerahkan.

Memutihkan? HIH...jual mimpi! Kulit ga bisa diputihin. Kalau balik secerah bagian yang tertutup sih bisa. Dan menurutku produk ini tidak memiliki bahan aktif yang tepat untuk mencerahkan secerah-cerahnya sampai skintone naik jauh.

Size:
100 ml

PAO:
12 M

Price:
180.000 - 280.000 IDR
Tergantung belinya di seller/distributor resmi online/offline atau yang tidak resmi (online).

My experience with this product:
Tekstur produk ini cair tapi agak kental, lebih seperti essence daripada toner. Nyaman bila diaplikasikan dengan cotton pad ataupun langsung dengan telapak tangan. Dan seperti yang sudah kusebutkan di atas, produk ini sama sekali tidak membuat kulitku kering. Sebenarnya malah nyaman-nyaman saja bila digunakan setiap hari, tapi aku membatasi diri dengan menggunakannya setiap 2-3 hari sekali dan skip ketika keesokan harinya ada rencana untuk jalan-jalan berpanas-panasan.
     Pada kulitku yang oily, produk ini tidak langsung meresap. Butuh waktu sekitar 3 menit sampai cairannya dapat meresap dengan sempurna. Yang amazing, setelah meresap sama sekali tidak ada sensasi kulit kering tertarik dan bisa langsung ditumpuk dengan skincare lain tanpa terasa sensasi perih dan tingling.
     Setelah melalui masa singkat purging yang agak heboh (yang pemulihannya dibantu dengan Kitoderm Vitamin C 15% serum), kulitku terbebas dari komedo. Sekresi sebum juga tidak sebanyak sebelumnya tapi tidak membuat kulitku kering dehirasi. Sayangnya, setiap kali masa PMS tiba, jerawatku hormonal jadi muncul secara keroyokan. Memang sih cepat datang dan pergi, tapi ga tega banget liat wajah bertaburan polkadot mini huhuhuw...

 .・゚゚・(/ω\)・゚゚・.


Jadi...



The Conclusion
Pros:
  • Mengeksfoliasi kulit dengan baik tanpa membuat kulit kering ataupun iritasi
  • Meminimalkan penampakan pori-pori
  • Tekstur kulit jadi jauh lebih bagus dan kenyal
  • Cocok untuk semua jenis kulit
Cons:
  • Cihuy mamen...serasa purging tiap bulan pas PMS wkwkwk
Will I repurchase? NO NO NO THANK YOU SO VERY VERY MUCH ε=ε=┌( >_<)┘









See you again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡

Comments

  1. Aku penasaran sama produk ini, udah googling tapi masih belum paham. Sepertinya BHA Blackhead Power Liquid ini fokusnya ke eksfoliasi ya mbak, bukan naikin skintone?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untuk eksfoliasi dan disarankan untuk kulit yang bermasalah dengan komedo dan jerawat.

      Delete
    2. Kalo untuk naikin skintone, aku lebih rekomen yang AHA 7 Whitehead Power Liquid. Lebih berasa cerahnya. Kalo naikin skintone aku ga ngeh sih, kayaknya emang skintone wajahku udah mentok segini ._.

      Delete
  2. Kak. Mau nanya dong klo kita udh pake cosrx bha blackhead power liquid ini, boleh dicombine dgn skincare lainnya kah? Karena saya juga pake toner, serum dan cream nya some by mi yg aha-bha-pha 30days miracle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku sih ga masalah ya. Cuma be careful aja over exfo, soalnya walau some by mi kandungan AHA-BHA-PHA-nya ga tinggi dan pH-nya sesuai dengan pH kulit tapi kalo pake serangkaian tetep lumayan ya.

      Delete
  3. ini kalo dipakai buat anak umur 14 thn boleh nggk si?apalagi kulitnya sensitif?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T