Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic - Hydrator EX and Night Gelly

Hi! Welcome back to my humble blog ≧◡≦
Aku mau mereview produk skincare yang lagi-lagi sudah kupakai sampai habis seperti Emina Witch Power Face Toner. Tentu saja tujuannya sama, agar reviewnya lebih mantap dan hasil dari skincarenya betul-betul terlihat.

Pertama-tama, karena brandnya masih tergolong baru di Indonesia, mari kita kenalan dulu yuk sama brandnya
\( ̄▽ ̄)/

Naruko merupakan brand skincare yang berasal dari Taiwan. Naruko itu sendiri sebenarnya singkatan dari Niuer/Niu-Er, Affordable, Refine, Unique, Kindness, dan Original. Siapa sih Niu-Er itu? Dia beauty guru yang merupakan foundernya Naruko, yang logo wajahnya disematkan di dus produk-produknya Naruko. Nama aslinya Robin Niu dan dia juga pernah kerjasama dengan Kosé dan Caudalie untuk mempromosikan produk kedua brand tersebut.

Dalam sehari, om Niuer ini bisa menghabiskan 2-3 jam lho untuk melakukan skincare routine-nya. 3 JAM ASTAGA ∑(O_O;)
Tapi gimana dengan hasilnya? Yang penting hasilnya yekan~
Cilukbaa~ eee kaget eee kaget~~
Maap, eneng orangnya kagetan, bang.

...dan aku pun langsung merasa bahwa aku ini hanyalah seonggok kentang. Btw, umur dia 51 tahun lho. LOOK AT DAT FACE! Wajah dan kulitnya terlihat seperti berumur 20-an (×﹏×)

Eee...balik lagi ke Naruko. Naruko ini merupakan Best New Brand di Taiwan dan China pada tahun 2010 dan merupakan best-selling online brand. Selain Naruko skincare line, Naruko juga memegang merk skincare AMPM, Jing Cheng, dan NRK (mask). Naruko line ini termasuk produk dengan harga yang affordable bila dibandingkan dengan AMPM dan (apalagi) Jing Cheng. Kalau aku perhatikan lebih lanjut, sepertinya Naruko line ini berfokus pada bermacam-macam essential oil dalam produknya.

Di Indonesia, Naruko didistribusikan secara resmi oleh PT Fortius Distribution Indonesia, yang merupakan distributor resmi Naruko, Jing Cheng, AMPM, dan NRK. Kamu bisa langsung membeli produknya di website resmi Naruko Indonesia. Selain itu, ada toko di Shopee yang menjual Naruko. Varian Tea Tree juga sudah dijual di Watsons loh, kalian bisa membelinya secara online di website Watsons Indonesia atau langsung ke Watsons terdekat di kotamu 
╰(▔∀▔)╯
Untuk skincare seriesnya, varian yang dimiliki Naruko terdiri dari Rosemary, Marjoram & Lavender, Narcissus, Apple Seed, Rose, Magnolia, Raw Job's Tear, Tea Tree, dan Lupin series.

Dari semua produk di atas, yang akan kureview hanya Naruko Rose Hydrator EX dan Night Gelly saja.


Produk yang akan aku review terlebih dahulu adalah...
Dusnya unyu (´ ω `♡)

Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic
Hydrator EX

Berhubung aku gak ngerti aksara yang tertera di kemasan, maka semua deskripsi dan klaim produk akan aku ambil dari website resmi Naruko Indonesia.
Dasar cinak kawe...!


What the product claims:
Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX, merupakan produk yang telah melewati tes Dermatology dan bebas Paraben. Dan produk ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi, mencegah kulit kering, mengecilkan pori, mempertahankan kelembapan, mencegah keriput serta menjaga kesehatan kulit.


Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX, merupakan produk yang telah melewati tes Dermatology dan bebas Paraben. Dan produk ini berfungsi untuk:
  • Meningkatkan efek hidrasi pada kulit dan mencegah kulit kering
  • Mengecilkan pori dan mencegah kekeringan pada kulit
  • Mencegah keriput dan menjaga kulit tetap halus dan lembut
  • Mempertahankan kelembaban, kecerahan dan elastisitas kulit
  • Meningkatkan kapasitas pertahanan kulit dan menunda tanda-tanda penuaan
  • Membantu penyerapan nutrisi perawatan kulit
  • Memungkinkan aplikasi natural tata-rias
  • Mengistirahatkan kulit yang lelah dan menghilangkan rasa kaku pada kulit
  • Menghidrasi kulit pada langkah pertama untuk menjaga kelembaban dan kecerahan kulit
Ingredients List:

Di luar dari berbagai macam essential oil di produk ini, nampaknya bahan yang berfungsi sebagai pencerah dan anti-aging adalah Niacinamide. Dan bahan yang berfungsi sebagai humectant adalah Butylene GlycolGlycerin, Hydrogenated Starch Hydrolysate/Glycosyl Trehalose (kenapa ditulis dua kali deh, hmm), Panthenol (skin conditioning juga), Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate (hyaluronic acid), dan sederetan bahan humectant lain. Tapi menurutku ya paling berpengaruh ingredients humectant yang masih berada di urutan awal (makin awal, jumlahnya makin banyak).

Naruko ini memiliki paten trademark ingredients yang disebut Phytoferulin
®. Phytoferulin® itu sendiri terdiri dari ekstrak 11 macam tanaman.

Oh ya, semua produk Naruko parabens free ya.
Pengawet yang digunakan dalam produk ini adalah Phenoxyethanol, Chlorphenesin, dan Iodopropynyl Butylcarmabate.

Size:
30 ml, travel size
Sebenarnya aku mendapatkan Hydrator EX ini gratis saat membeli Night Gelly dari series Rose dan Magnolia (Magnolia Night Gelly kuoper ke kakak iparku ´• ω •`)

PAO:
6M
Iya, cepet banget. Jadi kalo beli yang full size harus komitmen untuk rutin pakai setiap hari.

Price:
50.000 IDR
Tapi aku dapet gratisan 
(≧◡≦)

My experience with this product:
SUKA! Hidrasinya dapet banget, lebih bagus daripada hydrating toner HG-ku, Hada Labo Gokujyun Lotion, tapi menyerapnya lebih cepat. Setelah meresap, kulitku benar-benar terasa nyaman tanpa rasa dehidrasi, lebih elastis dan kenyal, tidak ada rasa kulit kering tertarik ataupun kaku.
Cairan bening. Teksturnya tidak terlalu encer,  tapi tidak terlalu kental.

Dan wanginya...ohohohoho...uenak sekalihh. Kalau kamu suka wangi parfum mawar yang klasik, kamu bakal suka wangi hydrating toner ini.

Aku menggunakan produk ini sampai habis selama kurang lebih sebulan, dan pori-poriku terlihat lebih kecil. Tapi yhaaa apa daya memang pori-pori besarku karena faktor genetik, tentu tidak bisa terlihat benar-benar kecil dan ringkas hohoho (。T ω T。)

Untuk klaim mencerahkan, jujur aku tidak merasakan apa-apa. Dan untuk klaim anti-aging, tentunya tidak bisa dilihat dalam jangka waktu pendek. Waktulah yang akan membuktikannya. *tsaaah

Tapi entah kenapa, kalau aku menggunakan hydrating toner ini disaat kulitku sedang mengalami sunburn, iritasi, berjerawat, atau sensitifnya kumat; ada sensasi tingling dan sedikit perih di area tersebut. Goku lotion tidak menimbulkan sensasi seperti ini.


The Conclusion
Pros:
  • Menghidrasi wajah dengan sangat baik
  • Cepat meresap
  • Ukuran kecil, memudahkan untuk dibawa travelling
  • Lumayan meringkas penampilan pori-pori
  • Wanginya enaaaaak~~
Cons:
  • Ada sedikit sensasi tingling perih ketika digunakan saat kondisi kulit kurang sehat
Will I repurchase? Probably YES, in full size. Apalagi kalau sedang diskon ╰(*´︶`*)╯♡
dan tidak bokek



Daaan produk selanjutnya yang akan aku review adalaaaah...

Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic
Night Gelly EX
Alhamdulillah deskripsi dan klaim produknya dalam bahasa Inggris 。゚(TヮT)゚。

What the product claims:
Night gelly ini diformulasikan dengan campuran unik dari essential oil yang menghidrasi kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban dan memperbaiki kulit yang rusak.
Manfaat: Memberikan hidrasi yang mendalam dan bertahan lama sepanjang malam untuk mencegah kulit menua lebih cepat.

How to use:
Gunakan secara merata pada wajah setiap malam. Tidak perlu dibilas.

Untuk semua jenis kulit.

Ingredients List:
Ingredientsnya mirip dengan Hydrator EX, hanya saja ingredients humectant lebih sedikit. Sebagai gantinya, ada tambahan moisturizing ingredients dan emollient (Dimethicone). Menariknya, ada Ascorbyl Glucoside dalam night gelly ini. Ascorbyl glucoside, atau ascorbic acid 2-glucoside, AA2G merupakan bentuk stabil dari vitamin C yang dikombinasikan dengan glukosa, sehingga tidak mudah teroksidasi seperti L-ascorbic acid (L-AA). Seperti sodium ascorbyl phosphate (SAP) dan magnesium ascorbyl phosphate (MAP), AA2G dapat dikombinasikan dengan niacinamide. Efeknya memang tidak se-'wah' L-AA, tapi resiko iritasinya juga lebih rendah, sehingga lebih aman untuk digunakan pada kulit yang sensitif.

Tapi apakah Rose Night Gelly ini aman untuk kulit yang sensitif dan menjalani treatment tretinoin jangka panjang seperti kulitku? Yha, keep on reading (´ー` )

Size:
80 gr

PAO:
6M

Price:
239.000 IDR

My experience with this product:
Ada separatornya agar produk tidak berantakan saat dibawa-bawa.

Isi


Tekstur


Oh ya, saat kutanyakan ke admin Naruko di Shopee, katanya night gelly ini multifungsi. Bisa digunakan sebagai moisturizer malam, bisa juga digunakan sebagai sleeping mask dengan cara apply lebih banyak dan tebal.


Wanginya sama dengan hydrator EX-nya (yaiyalah). Teksturnya berupa gel kental dan cepat meresap di kulit walau digunakan dalam jumlah yang banyak. Menurutku lembabnya kurang banget, harus dibantu dengan menggunakan moisturizer (emulsion) dari series ini sepertinya agar lebih lembab. Tapi karena aku tidak membelinya, maka aku menggunakan Hada Labo Gokujyun Milk (emulsion) sebelum menggunakan night gelly ini dan setelahnya aku menggunakan watermelon seed oil.
Sayangnya...

.

.

.

...eungg, ingat saat aku review hydrator EX dan saat aku pakai dalam kondisi wajah kurang baik, kulit wajahku terasa tingling, sedikit perih alias menuju stinging?
Kalau night gelly ini bukan tingling perih lagi, tapi ASTAGANAGA MUKA AING KEBAKAR HELEEEEEP...!! \(º □ º l|l)/
Auto merah-merah deh. Untungnya tanpa harus cuci muka, dalam beberapa menit sensasi burning dan kulit memerahnya hilang. Keesokan harinya tidak timbul iritasi ataupun jerawat. Dalam kondisi kulit wajah yang sedang sehat pun, ada sensasi tingling seperti gatal.

Dan entah kenapa padahal belum masuk akhir masa PAO, sensasi stinging terus terasa walaupun kondisi kulit sedang baik. Akhirnya kupakai di leher...dan ternyata jadi memerah dan perih juga. Terus digunakan di kelek biar keleknya wangi mawar gimana gitu, eh keleknya juga merah-merah perih. Jadi sekarang kuoles di pergelangan tangan dan kaki saja, sayang soalnya, mubazir (´-ω-`)

Kalo tau bakal begini, yang kubeli full size hydrator-nya, bukan night gelly-nya 。゚・ (>﹏<) ・゚。




The Conclusion
Pros:

  • Menyerap dengan cepat walau dioleskan banyak-banyak
  • Wanginya enaaaaak~~
  • Tidak menimbulkan jerawat
Cons:
  • Tergantung kondisi kulit, saat sehat terasa agak stinging dan gatal, saat kurang sehat... BURN!
  • BUUUUURNNN~~!!!
Of course, di orang lain belum tentu reaksinya sama denganku. Kebetulan aja kulitku ga cocok sama si night gelly ini (╥_╥)

Will I repurchase? Menurut ngana.......??








See you again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡









References:

Comments

  1. Uhhh ku sangat mengingankan tonernya pemirsahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss beli sis. Di shopee-nya lagi disc 50% loh seri magnolia dan rose huehuehuehueh~

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T