City Color Be Matte Blush (Blackberry)

Hi! Welcome back to my humble blog \(*^▽^*)/
Kali ini aku akan mereview blush yang kudapatkan dari event di grup Get Beauty yang disponsori oleh sista Arina. Thank you so very much ❤ (ɔˆз(ˆ⌣ˆc)


Jadi, blush apa sih yang akan kureview ini?
City Color Be Matte Blush
Blackberry
Maafkeun, foto tidak sejelas biasanya karena aku menggunakan kamera handphone yang lebih jadul. Warnanya juga seharusnya mauve, tapi malah nampak pink mauve.

Well... 💩

Oh iya, City Color ini walaupun terkenal banget di kalangan beauty youtuber dan blogger western, tapi sebenarnya secara teknis dia merk kosmetik Taiwan lho. Headquarter City Color, merk Amerika yang sudah berdiri selama 36 tahun sudah sedari lama pindah ke Taiwan. Pabriknya juga berada di Taiwan dan China untuk menekan biaya produksi. Kemasannya juga masih khas budget friendly cosmetics dari Amerika, tidak seperti brand Taiwan lain yang umumnya desain kemasannya unyu-unyu seperti produk Jepang.

Ingredients List:
Talc, Mica, Mineral Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Tocopherol, Iron Oxides (CI 77491, CI 7749), Red 6 Lake (CI 15850), Red 7 Lake (CI 15850), Titanium Dioxide (CI 77891), Ultramarines (CI 77007)
Produk ini paraben free, dan menggunakan phenoxyethanol dan ethylhexylglycerin sebagai pengawetnya. Untuk yang alergi dengan mineral oil, kamu mungkin ingin menghindari untuk mencoba blush ini.
Brand City Color ini juga 'cruelty-free', jika kamu peduli dengan hal tersebut. Which I'm not.

"Hah kok ga peduli cruelty-free? Situ tukang nyiksa binatang ya...!"
Eee...engga gitu juga mhaaank. Tapi secara teknis tidak ada produk yang betul-betul 'cruelty-free'.

"Hah? Serius loe...??"
Yep. FDA sendiri yang berkata kalau klaim cruelty-free ini tidak dibatasi aturan hukum dan definisi yang legal. 
     Beberapa perusahaan memberikan klaim tersebut hanya untuk produk kosmetik mereka yang telah 'jadi'. Dan perusahaan-perusahaan tersebut mengandalkan supplier bahan baku atau laboratorium yang mereka kontrak untuk melakukan pengujian. Perusahaan kosmetik lain mungkin bergantung pada kombinasi literatur ilmiah, pengujian non-hewan, pengujian keamanan bahan baku, atau pengujian kepada manusia yang terkontrol untuk menjamin keamanan produk mereka.

    Banyak bahan baku yang digunakan dalam kosmetik diujikan kepada hewan sebelum bahan tersebut untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik. Produsen kosmetik mungkin hanya menggunakan bahan baku tersebut dan mendasari klaim 'cruelty-free' mereka pada fakta bahwa 'saat ini' tidak diujikan.
     Jadi yah...bisa disimpulkan kalau kosmetik 'cruelty-free' tetap saja pada dasarnya diujikan kepada hewan juga, di suatu titik dalam tahap penelitian bahan bakunya.
"Waduh...ternyata....." ( ╥ω╥ )
Yah...begitulah.



Aku tidak bertujuan untuk mendikte pilihan kalian masing-masing ya. Aku menulis soal 'cruelty-free' ini hanya untuk berbagi informasi dan memberikan pengetahuan tambahan untuk kalian. Siapa tau informasi ini bisa jadi pertimbangan tambahan bagi kalian dalam berbelanja kosmetik 
(・ω<)☆



Size:
8.9 gr
Cukup banyak lho isinya (♡‿♡)

PAO:
12 M
Alias 12 bulan/setahun

Price:
±IDR 50.000
Tergantung beli dimana. Worth it banget kan antara berat produk dan harganya hehe.

Swatches and Review:

Swatch di tangan 1x oles

Pigmentasinya lumayan banget kan untuk ukuran blush? Tapi di pipiku, warna yang keluar pas. Tidak terlalu pigmented, namun terlalu sheer juga.
Swatch di pipi


Suer, ini niatnya bikin 'igari look', tapi hasilnya malah kayak 'anak bocah SD kelamaan panas-panasan main layangan look'. Mana kameranya blur banget dan ga menangkap warnanya dengan baik dan benar. Kesel akutu ( `ε´ )

Eniwei, walaupun matte, tapi di pan blushnya terdapat shimmer. Tapi pas dioles dan diblend, shimmernya tidak terlihat kok (´• ω •`)

Untuk daya tahannya sendiri menurutku cukup baik. Blush ini bertahan seharian kupakai dengan kondisi wajah bersimbah minyak. Teksturnya juga enak banget, butirannya halus dan gampang diblend. Fallout ada, tapi tidak terlalu banyak.. Di bagian eyelid crease aku pake eyeshadow ini juga. Tapi ditimpa lagi dengan eyeshadow merah dari palet Beauty Treats Modern Matte Brights hehehe.

The Conclusion
Pros:
  • Pigmentasinya pas untuk blush on
  • Mudah untuk diblend
  • Teksturnya halus
  • Awet
  • Murah! ❤
  • Ukurannya cukup besar
Cons:
  • Packagingnya ringkih
  • Ada fallout walau tidak banyak
Will I repurchase? Yes, mungkin shade Fresh Melon.

Tertarik? Kalian bisa kontak langsung dengan sis Arina di link di bawah ini ya~
👇👇👇
Arina Ika Damayanti (Facebook)
👆👆👆



See ya again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡









References:
https://incidecoder.com
http://popspoken.com/style/2017/07/beauty-taiwan-cosmetics-taitra
https://www.fda.gov/cosmetics/labeling/claims/ucm2005202.htm

Comments

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T