Celebon Recovery BB Cream SPF 45 / PA+++ (Ivory)

Hi! Welcome back to my humble blog \(*^▽^*)/
Mumpung lagi mood nulis, kali ini aku mau review BB cream yg jujur kubeli cuma karena lagi didiskon hueheheh. BB creamnya yaitu:
Celebon Recovery BB Cream
SPF 45 / PA+++
Ivory
Recovery? Apakah produk ini dapat menyembuhkan health point yang hilang? Ataukah dapat menyembuhkan negative status effect?
/gak

Celebon, brand yang terlebih dahulu dikenal karena sheet mask dan soothing gel yang harganya cukup terjangkau (dan juga karena bekerjasama dengan girlband Korea Selatan Gfriend), ternyata juga mengeluarkan beberapa produk lain seperti Snail Refining Cream (I'll review this later, sudah habis satu pouch sebenarnya hehe) dan Aloe Vera Soothing Gel kemasan sachet, CC Cream, dan BB Cream yang akan aku review ini.
Dusnya disegel, sehingga produk yang sampai ke tangan dijamin masih baru dan belum dicolek-colek.
What the products claims:
Berisi bahan alami yang membantu mencerahkan dan melembabkan, tidak hanya terlihat pada hasil riasan tapi juga menjaga tekstur kulit & keindahan warna kulit.

How to use:
Setelah menggunakan base, oleskan secukupnya ke kulit, lalu ratakan dan tekan-tekan dengan menggunakan bantalan jari-jari.
Bagian depan tube.
Bagian belakang tube.
Informasi lebih jelas tertera di dusnya.

Kemasannya IMO kurang travel friendly, soalnya lumayan panjang.

Ingredients list:
Banyak mengandung keluarga silikon yang membuat tekstur kulit terasa halus dan mampu menyamarkan pori-pori. Klaim skincare jangan terlalu diandalkan, bisa dilihat sendiri, bahan-bahan alaminya di belakang semua kan hehehe.

Size:
35 ml

PAO:
Entahlah, tapi biasanya produk liquid gini PAO-nya 12M

Price:
Sekitar 170.000 IDR apa ya, tapi penyembah diskonan bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekitar 32.000 IDR saja \(≧▽≦)/
Di website e-commerce banyak yang jual dengan harga yang jauh lebih murah juga kok daripada di drugstore.

Swatch:
Maapkeun, seperti biasa kamera Xiaomi ngaco nangkep warnanya. Yang warm tone jadi cool, yang cool tone jadi warm hiks. Ini aslinya lebih pinkish, ga se-neutral di foto, dan pastinya lebih terang dari kulitku LOL. Tapi berhubung dia light coverage, pas BB creamnya ngeset dia lumayan mirip sama warna kulitku walau tetep lebih terang. Dan setelah beberapa lama dia rada oxidize juga, jadi lebih orange dan menggelap, jadinya agak pas.
( ̄ω ̄)
Alasan aku beli yang ivory walau warnanya terlalu terang buatku? Eungg...simpel sih, karena shade yang tersisa cuma shade itu saja wkwkwk.

My experience with this product:
Nemplok di muka. Ga di-set pake powder atau setting/fixing spray apapun.

Keliatannya gak belang ya? Yaiyalah, applynya sampe ke leher dan dada huahahah. Tapi memang untungnya setelah dia ngeset dan oxy, warnanya lumayan pas kok walau kurang kuning. Yaudahlah, toh dapet diskon kan ((plakk)). Dan konon katanya sih shade beige pun warnanya tetep cool tone. Atuhlah bikin shade yang lebih warm untuk kulit orang-orang Indonesia yang rata-rata warm undertone :(
     Coveragenya tipis, sekitar sheer to light coverage aja. Mungkin kalau diaplikasikan dengan brush atau beauty sponge, coveragenya bisa lebih naik. Tapi aku lebih suka mengaplikasikannya dengan jari saja, soalnya teksturnya cukup pekat dan agak sulit di-blend. Suhu panas dari tangan mempermudah proses blendingnya, jadi si BB creamnya lebih meleleh dan menyatu dengan kulit.
     Finishnya matte pas awal dioles, tapi setelah dia set di kulit, berubah jadi lebih dewy tapi ga terlalu glowy. Ungg...jatuhnya mungkin satin finish? Yang jelas, dia ga se-dewy Canmake Liquid Smooth Foundation (next time aku review). Tapi mereka sama-sama gak lengket sama sekali ketika disentuh, nyaman di kulit walau tidak kutimpa dengan loose/setting powder. Hasilnya juga natural, ga keliatan ngedempul seandainya shadenya pas.
     Produk ini juga lumayan bisa menambal pori-pori jahanamku yang besar. Luuuv (*¯ ³¯*)♡



The Conclusion:
Pros:
  • Meminimalkan penampilan pori-pori
  • Finishnya satin cakep dan nyaman di kulit, tidak ada sensasi lengket
  • Cakep untuk daily, karena kelihatannya natural (kalo shadenya pas untukmu)
  • Recommended untuk jenis kulit normal to oily
Cons:
  • Agak sulit diblend, butuh usaha lebih
  • Tidak ada shade kekuningan untuk pemilik kulit warm undertone
  • Daya tahan hanya sekitar 3 jam tanpa primer dan setting powder, wajar sih untuk ukuran BB cream
Will I repurchase? No sih kayaknya, kecuali ada shade yang lebih warm.









See you again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡

Comments

  1. Knp gw bisa mendengar suara anda menjelaskan produk ya mel? Kelamaan temenan ma lu kayaknya... Wkekekekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena bahasa tertulis gw ga beda jauh sama gw ngomong, diperhalus dan dibenerin aja grammarnya wkwkwk.

      Delete
  2. wah liat ada mukanya yuju di packagungnya langsung klik. Aku suka banget sama maskernya celebon karena rich banget formulanya... Aku penyuka bb cream juga tapi mahal juga ya 170k untuk 35ml. Kayanya aku masih mikir2 deh untuk beli liat harganya dan shadenya juga terang semua ya kak.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setauku lumayan terang dan cenderung cool undertone semua. Harganya kalo gak salah sekitar 140k atau 170k sih sebenernya, lupaaa hehehe~~~
      Tapi hasilnya lumayan oke.

      Tapi untuk hasil yg kayak gini, aku lebih suka foundation canmake. Warnanya juga lebih masuk untuk pemilik kulit warm undertone.

      Delete
  3. Jdi reqommnded ga ka klo bwt kulit jerwt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal ga alergi dan dibersihkan dengan benar seharusnya ga memicu jerawat kok :)

      Delete
  4. Aku juga pakai ini. Emang hasilnya cucok banget buat daily makeup. Sayang pilihan warnanya putih-putih banget ya. Kayak BB Cream pada umumnya. Tapi bisa diakali dengan bedak yang warnanya lebih gelap 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T