A'Bloom Sheet Mask

Hi! Welcome back to my humble blog \(*^▽^*)/
Masih meneruskan review dari produk-produk yang kubeli dengan menggunakan hadiah poin dari kontes Duit Raya Althea (bersama dengan A'Bloom), kali ini aku akan me-review produk sheet mask yang bernama...

A'Bloom Sheet Mask

Aku membeli dua varian saja untuk menggenapi pesanan. Varian yang akan kureview pertama adalah:
AC-Me-Peach
Varian ini diklaim berfungsi untuk merawat kulit yang berminyak, sensitif, dan berjerawat. Sekaligus meredakan iritasi, kemerahan, menghaluskan memurnikan, memberikan moisture barrier, menjaga skin barrier, dan meregulasi pH kulit.
Bahan yang diunggulkan adalah ekstrak peach dan tea tree oil.

Seems fantastic, eh?
Apakah dia bisa bekerja seperti klaimnya?
Ehmm, we'll see....
Lumayan lho untuk harga yang cuma 5000-7000 IDR kamu bisa mendapatkan sheet mask yang bahan alaminya ada di urutan depan. Walau untuk harga segitu aku yakin bahan terbanyaknya air dan gliserin saja.
Yahh karena memang rasanya ketika dipakai seperti itu. It's sooo sticky, glycerin kind of sticky.

Awalnya aku menggunakan ini seperti aku menggunakan sheet mask yang essence-nya berlimpah: semua sisa essence kutuang ke tangan dan aku pat-pat ke atas sheet mask yang telah kupasang di wajah. Sisanya baru aku oleskan ke leher dan badan. Alhasil maskernya tetap basah untuk waktu yang lama dan besoknya muncul whitehead segambreng LOL.
Dan sepertinya ada bahan yang kurang cocok di wajahku, karena setelah memakai ini aku mengalami mini-breakout yang untungnya tuntas dalam waktu kurang lebih seminggu.

Lalu, keringat dingin pun bercucuran karena masih ada satu lagi sheet mask yang belum kupakai, yaitu:
Water-Me-Long
Love the pun eheheheh.
Varian ini diklaim untuk merawat semua jenis kulit (termasuk kombinasi), dapat memberikan hidrasi dan kelembaban agar kulit lembab berair yang bertahan lama. Alias kita dibuat henshin menjadi semangka ((gak)). Maksudnya jadi chok-chok skin gituuu, bouncy-bouncy juicy lembab dan terhidrasi. Masker ini juga diklaim dapat menenangkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit wajah.

Bahan yang diunggulkan adalah ekstrak semangka dan lavender.
Kali ini aku sudah belajar dari kesalahan sebelumnya, aku hanya menggunakan essence yang menempel di sheet mask-nya dan kudiamkan sekitar 20 menit. Sisa essence seluruhnya aku oleskan ke leher dan badan.

Dan...yap! Kali ini tidak ada kejadian overmoist ataupun breakout lagi haha. Walau aku tetap merasa setelah aku menggunakan ini aku hanya membutuhkan face oil and nothing more! Wajahku sudah lembab dan tetap terasa lembab sampai pagi. Kalau aku menggunakan step skincare lainnya sepertinya sih akan overmoist 
😅

Size:
Seluruh varian A'Bloom Sheet Mask memiliki berat 25 gr.

Price:
5000-7000 IDR. Harga aslinya kalau tidak salah 11.000 IDR (Althea)

Oh iya hampir lupa, yang kurang kusuka dari sheet mask satu ini adalah bentuknya. Enaknya untuk wajahku sih ukurannya yang cukup besar untuk wajah lapangan sepakbolaku, tapi entah karena memang tidak sengaja ketarik hingga melar atau gimana ya, kok dua-duanya gini amat ya di area sekitar mulutnya....
BHAKEKOK!
Kasihan area dagu dan mulutnya ga ikutan dikasih minum essence 😥

The Conclusion:
Pros:
  • Murah!
  • Efektif dalam memberikan kelembaban dan hidrasi pada kulit
Cons:
  • Bisa menjadi terlalu lembab, terutama untuk pemilik kulit oily
  • Weird fit
Repurchase? I think it's a no. Terlalu lembab cyiiiin~









See you again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Sweet Tutty Fruity Blue 3T

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)