Esfolio Pure Snail 95% Moisture Soothing Gel

Hi! Welcome back to my humble blog \(*^▽^*)/
Aku mau me-review produk terakhir yang kubeli dengan menggunakan poin dari Duit Raya Althea, yaitu...
Esfolio Pure Snail 95% Moisture Soothing Gel
Setahuku, Esfolio ini merupakan affordable brand dari korea. Desain packagingnya cerah dan cukup berwarna, tapi tetap simpel. Sepertinya sih ditujukan untuk remaja dan anak-anak muda sepertiku ya. Bahan yang digunakan dalam produk-produknya juga tidak terlalu neko-neko kok.

Aku menunda me-review produk ini karena ingin melihat hasilnya di kulit, apakah benar-benar ada hasil atau perubahan yang signifikan di kulitku.

What the product claims:
PURE SNAIL MOISTURE SOOTHING GEL containing high concentrated snail secretion filtrate soothes stimulated skin. In addition, it makes your skin smooth and healthy by providing moisture.


How to use:
Apply an appropriate amount to dry, sensitive parts of the body such as the face, arms, legs, and hair.
Ingredients list:
Snail Secretion Filtrate, Glycerin, Water, Butylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Carbomer, Triethanolamine, Hydrolyzed Collagen, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Camellia Sinesis Leaf Extract, Trehalose, Phenoxyethanol, Methylparaben, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Fragrance, CI 19140, CI 17200.

See? Seperti yang kubilang sebelumnya, bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu neko-neko. Selain lendir siput, produk ini juga mengandung gliserin, kolagen, lidah buaya, teh hijau, dan lain sebagainya.

Produk ini tidak fungal-acne safe ya, karena mengandung PEG-60 Hydrogenated Castor Oil.
Produk ini juga masih mengandung pewangi dan pewarna, walau aromanya tidak terlalu menyengat dan di kulitku tidak menunjukkan reaksi sensitivitas.
Untuk yang menghindari paraben, produk ini juga masih mengandung methylparaben. As I often said before, aku tidak terlalu concerned dengan paraben dan keluarganya 😁

Oh ya, kalau kalian menemukan klaim seperti "100% aloe vera" ataupun "95% snail" seperti di Esfolio Snail Soothing Gel ini jangan heran. Sebenarnya, produk ini tidak mengandung snail sejumlah itu, tapi mengacu kepada kemurnian bahan snail yang digunakan.
Ga kebayang ya kalau benar isinya 95% snail, pasti lengket dan pliket seperti lendir siput betulan. Sudah pasti ada banyak campuran bahan lainnya 😅
Mau menggunakan 100% snail secretion filtrate? Coba facial yang menggunakan siput hidup diletakkan di kulit wajah. Nah itu baru betulan 100% ehe.

Price:
Saat aku beli, harganya masih IDR 50.000
Tapi sepertinya sekarang sudah naik di Althea 😅

Size:
300 ml

My experiences with this products:
SUKA! Gelnya cukup mudah meresap, memberikan hidrasi dan kelembaban yang cukup enak untuk kulitku yang berminyak. Dibandingkan soothing gel lain yang pernah kucoba, Esfolio Pure Snail Moisture Soothing Gel ini yang lembabnya lumayan terasa. Tapi aku masih membutuhkan daya lembab ekstra, makanya ketika aku menggunakan soothing gel ini sebagai pelembab di malam hari, aku membutuhkan 1-2 tetes face oil (aku menggunakan grapeseed oil yang dicampur dengan tamanu oil) agar kulitku lembab semalaman.

Walaupun aku tidak berharap banyak dari sebuah soothing gel, ternyata gel ini juga mampu meredakan iritasi jauh lebih efektif daripada aloe vera gel. Jerawat pun jadi lebih cepat pulih. Kulit pun jadi lebih kenyal dan halus.

Bahkan ketika aku mengalami luka bakar ringan karena tersiram air panas akibat gagang panci yang lepas, aku cepat-cepat mengaplikasikan snail gel ini ke area yg memerah dan setelahnya tidak ada luka menggelembung sama sekali. Padahal kulit rasanya sudah betul-betul perih sekali. Merahnya pun reda dalam waktu kurang lebih dua jam, walau masih terasa agak perih. Padahal biasanya pasti menimbulkan luka, atau setidaknya memerah seharian. LOVE 😍

The Conclusion:
Pros:
  • Harganya tergolong murah
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit dengan cukup baik (untuk kulit berminyak)
  • Mempercepat penyembuhan jerawat
  • Membuat kulit kenyal dan halus

Cons:
  • Sulit ditemukan di toko/marketplace lain selain Althea
  • Harganya naiiiik :((((
Repurchase? Kemungkinan besar tidak. Untuk harga segitu (currently IDR 87.000, itupun diskon dari harga IDR 162.000!) aku dan pengiriman dari Korea (lama!), aku lebih memilih produk yang sudah ready di Indonesia saja 🙈





See you again next time! Thanks for reading my blog (´。• ω •。`) ♡

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kitoderm Vitamin C 15% Serum

Pond's Glitter Glow Cream vs. Pond's Instabright Glow Up Cream (Review & Comparison)

Sweet Tutty Fruity Blue 3T